Kamis, 19 Sep 2024
transberita86.com
Uncategorized

Jelang Pilkada Serentak, Polda Sulbar Gelar Rapat Operasional

TRANSBERITA86.COM, MAMUJU — Sebagai bentuk kesiapan menghadapi sekaligus mewujudkan pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, Kepolisian daerah Sulawesi barat melaksanakan Gelar Operasional (GO) semester 1 tahun 2024, Selasa (23/7/24).

Gelar operasional yang berlangsung di Aula Marannu Mapolda itu dipimpin Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar didampingi Wakapolda dan Irwasda serta dihadiri oleh seluruh pejabat utama Mapolda, Kapolres jajaran, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel jajaran dan seluruh perwira yang dilibatkan.

Tema GO kali ini adalah “Polda Sulbar siap melaksanakan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2024”.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar menekankan pentingnya pelaksanaan gelar operasional ini sebagai momen evaluasi atas pelaksanaan tugas selama triwulan pertama tahun 2024 serta persiapan seluruh personel ke depan, mengingat pentingnya kesiapan pelaksanaan pilkada serentak yang akan segera berlangsung kedepan.

Masih kata Kapolda dalam sambutannya kegiatan Pilkada adalah Event besar yang harus kita kawal hingga terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.

Meski Sulbar merupakan wilayah yang tidak besar, lanjut Kapolda dengan enam kabupaten saja ditambah penduduknya yang sedikit jika dibandingkan wilayah lain. Namun bukan berarti pelaksanaan tugas yang dilakukan tidak serius. Sebaliknya pelaksanaan tugas harus lebih maksimal untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Di tengah-tengah situasi politik yang sedang berlangsung, fokus pengamanan akan difokuskan pada tahap akhir operasi mantap brata 2024 dan operasi mantap praja 2024, kata Kapolda.

Jendral Bintang Dua itu melanjutkan, khusus pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak kedepan. Kapolda mengingatkan seluruh personel untuk selalu siap siaga diberbagai kondisi dalam menjalankan tugas pengamanan.

Bersamaan itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada semua satuan kerja yang telah berkontribusi secara optimal, semoga pengabdian kita bersama menjadi ibadah yang diterima di hadapan Allah Subuhanahu Wataalah Tuhan yang Maha Esa.

Usai sambutan Kapolda, kegiatan dilanjutkan dengan paparan masing-masing pejabat utama Mapolda hingga Kapolres jajaran sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan untuk mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang kondusif.

Humas Polda Sulbar



Baca Juga